18 Maret 2011

Waw Ternyata Minum Teh Lebih Baik Dari Air Putih,,,,

Banyak  ahli kesehatan mnganjurkan minum air putih minimal 8 gelas per hari untuk memenuhi asupan cairan tubuh. Namun, tak hanya air putih yang khasiatnya ampuh untuk kesehatan tubuh.

Menurut Tea Advisory Panel (TAP), minum teh hingga 4 cangkir perhari ternyata sam baiknya dengan minum air putih biasa. Bahkan dengan meminum teh, anda akan mendapatkan menfaat ekstra untuk kesehatan.

Tim juga menampik anggapan selama ini bahwa teh dapat menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan. Padahal, teh juga memberikan asupan cairan pada tubuh (rehidrasi) seperti halnya air putih. Bahkan, kandungan flavonoids dalam teh mampu mencegah penyakit jantung dan sejumlah kanker. Dalam teh juga mengandung antioksidan polifenol, yang mampu membantu mencegah kerusakan teh.

Jadi, minum teh jelas lebih baik daripda minum air putih. Air putih menggantikan cairan, sedangkan teh menggantikan cairan sekaligus mengandung antioksidan, ujar pakar gizi, Dr. Carne Ruxton dari Kings College London, Inggris.

Beberapa penelitian sebelumnya mendukung pendapat mengenai keuntungan meminum teh tersebut. Bahkan selain mencegah penyakit jantung dan kanker, teh juga mampu melindungi gigi dari pembusukan sekaligus memperkuat tulang. “Teh juga mengandung florida, yang berarti baik untuk untuk gigi,” jelas Ruxton.

Sejauh ini memang tidak ada bukti bahwa mengkomsumsi teh tidak baik untuk kesehatan. Memang ada penelitian yang menyebutkan, teh mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan. Ini berarti, orang yang beresiko anemia harus menghindari minum teh sekitar jam makan.

0 komentar:

Posting Komentar