19 Maret 2012

RENUNGAN BUAT ANAK MUDA INDONESIA

 Selamat malam sobat-sobat, pa kabar? Moga baik-baik aja. Setelah lama bertapa, akhirnya sekarang bisa hadir juga di dunia blogger,,,hahahahaha. Yapz kebetulan kemarin fokusnya masih ditugas akhir, jadinya baru sekarang bisa update artikel.
Baiklah untuk artikel perdana saya akan awali dengan sedikit renungan yang sempat saya kutip dari sumber yang tertulis di bawah artikel ini. 

Bayangkan dunia tanpa internet, tanpa handphone tanpa f’cking blackberry just for trend, mall untuk bergaul, dan pengotakan “ anak gaul”, anak kota”, atau “anak alay”. Dimana kita bisa lebih buta dengan status kaya – miskin, populer-tidak populer, trendy-tidak trendy dan hal lainnya.
Jika kita golongkan 2 generasi yang berbeda, dalam hal ini generasi yang hadir di tahun 80an dan generasi pertengahan 90an (baca ’95), kita bisa lihat perbedaan yang mereka dapatkan diusia ABG atau muda mereka (usia 15-20thn)

KEBERSAMAAN:
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi ’80). Mau kaya, mau miskin, pasti nongkrongnya di warung kopi atau di warteg, atau jalan-jalan ke gunung/pantai bareng, bikin lingkaran dan main gitar! Biasanya yang nyediain transpor si Kaya, tetapi kita bisa enjoy sama-sama.

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2008-2012 (generasi sekarang). Anak orang kaya: ke mall aja sana ngopi/ nongkrong sambil aktifin blackberry lu untuk dapetin wireless, update facebook dengan informasi yang ga penting yang sedikit bikin iri “lagi ngopi di starbuck, nunggu temen nonton premier bentar lagi”
Anak orang miskin : nongkrong di pinggir jalan, dapetin uang dengan ikutan acara “Dahsyat”, desak-desakan waktu nonton konser ST12, ikut geng motor, tawuran antar pelajar / suporter bola. Dan anda pun akan dicap ALAY!

TEKNOLOGI
Anak sekolah (SD-SMA) tahun 87-97: (generasi ’80). Main super mario bros diNintendo atau gamewatch (gimbot) tapi kebanyakan ngajak teman karena harga konsolnya cukup mahal, jadi masih bisa main bareng temen. Ga ada handphone, paling pager doank itu pun diakhir tahun 1998. Inget lagunya IWAK ga?
Kalo mau kontak temen? Telepon/telepon UMUM lah!
Nonton bokep? Gila aje! Kaset VHS (sebelum VCD populer) aja jarang ada yang punya! Trus mana ada orang jual kaset VHS di kaki lima? Internet? Apa itu?

Anak sekolah (SD-SMA) tahun 2002-2012 (generasi sekarang). Playstation, sampe plastation 2 rentalnya buka sampe ke kampung-kampung. Handphone, bisa dipake untuk sms, telepon, sampe bikin adegan mesum atau nyimpen film bokep. VCD bokep udah dijual di kaki lima sejak awal tahun 2002an (pulau jawa), internet “cepat dan murah” sudah mulai marak awal tahun 2006, bisa download film bokep nih!

FASHION
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi ’80). Untuk cewe: gaya rada tomboi tapi sopan kayak Niki Astria, rok SMA ga keliatan lutut. Fashion berarti : BAJU, aksesoris.

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2008-2012 (generasi sekarang). Untuk cewe: tanktop, hotpants, rok pendek SMA 10cm di atas lutut. Fashion berarti: BAJU, aksesoris dan BOROKBERRY

PERKEMBANGAN MENTAL/ PSIKOLOGIS
Anak sekolah (SD-SMA) tahun 87-95: (generasi ’80). Masih ingat Ria Enes + Susan, Trio Kwek-Kwek, Maissy? Acara Tv jam 4-6 sore isinya lagu anak-anak.
Anak sekolah (SD-SMA) tahun 2002-2010 (generasi sekarang). Udah tau definisi “SENSOR”, Teman tapi Mesra, Selingkuh dan lain-lain! Acara Tv jam 4-6 sore isinya GOSIP bin FITNAH.

BEBAN HIDUP & MASA DEPAN
Anak sekolah (SMA) tahun 95-97: (generasi ’80). Anda pintar tapi miskin, coba UMPTN/SPMB, siapa tau bisa kuliah di ITB, UI, UGM, dan lain-lain

Anak sekolah (SMA) tahun 2010-2012 (generasi sekarang). Anda pintar tapi miskin, ke laut aja sono! Anda bego tapi kaya, tenang! Cukup 100juta saja untuk bangku kuliah anda! (apalagi untuk masuk Polisi/PNS)
Kalo anda berpenampilan cantik dan menarik dan ingin meneruskan kuliah, anda bisa jual diri lewat facebook.

PERGAULAN
Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 93-97: (generasi’80). Bolehlah pacaran donk, pah/mah? Aku janji ga akan ganggu pelajaran di sekolah. Ga pacaran? Ga gaul!

Anak sekolah (SMP-SMA) tahun 2002-2012: (generasi sekarang). Bolehlah pacaran donk, pah/mah? Aku janji ga akan sampe dihamili/menghamili pacarku. Udah pacaran tapi belum ML? Ga gaul!

SEMOGA MENJADI BAHAN RENUNGAN BAGI KITA SEMUA.

Sumber: anzpiration
Jangan lupa untuk membagi tulisan ini kepada teman-teman lainnya dengan cara meng'klik icon facebook atau twitter di bawah ini :-D.

2 komentar:

yozidahfilputra mengatakan...

salam kenal dari
yozidahfilputra.blogspot.com
sitemap
privacy policy
my note's
link exchange
free link

Halid Umar mengatakan...

yapz slam balik gan,,terima kasih sebelumnya krna sdh berknjung d blog ni hehehe

Posting Komentar