22 Juli 2011

Bonus yang Diperoleh Ketika Berpikir Positif









Berpikir positif tidak hanya berpengaruh pada bagaimana cara orang berpikir, tetapi juga membuat peran besar dalam hidup dan bahkan dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh. Berpikir positif bukan berarti seseorang harus selalu menyembunyikan kepala di dalam pasir dan mengabaikan situasi hidup yang kurang menyenangkan. Tetapi hadapilah situasi tersebut secara lebih positif dan produktif. Banyak bonusnya Loh bila sobat selalu berpikir positif. Apa saja?
Sikap positif membantu untuk mengatasi urusan kehidupan sehari-hari dengan lebih mudah. Pandangan positif dapat membantu sobat mengatasi situasi stres dengan lebih baik dan dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.
Berikut beberapa manfaat yang diperoleh bila sobat selalu berpikir positif, seperti dilansir dari vivanews.com

      Manajemen stres yang lebih baik
Berpikir positif membantu mengatasi stres saat mendekati situasi stres dengan cara yang positif, mengabaikan pikiran negatif dan menggantinya dengan optimisme akan mengurangi kecemasan, sehingga mengurangi stres.

      Kesehatan yang lebih baik
Pemikiran dapat langsung mempengaruhi tubuh dan bagaimana fungsinya. Bila orang mengganti pikiran negatif dengan ketenangan, keyakinan dan kedamaian bukan kebencian, kecemasan dan khawatir, anda akan merasakan kesejateraan.
Ini berarti berpikir positif dapat bermafaat untuk mengatasi gangguan tidur, ketegangan otot, kecemasan, dan kelelahan. Orang yang berpikir negatif lebih menderita depresi dan kecemasan

      Percaya diri
Berpikir positif mempromosikan kepercayaan diri. Hal ini membuat orang dapat mengeluarkan potensi optimal dalam dirinya.

      Pengambilan keputusan yang lebih baik
Orang yang optimis adalah pembuat keputusan yang lebih baik. Berpikir positif mencegah orang dari membuat penilaian yang meragukan, keputusan bodoh atau melakukan hal-hal yang akan disesali dikemudian hari. Ketika orang mulai menggnakan hak pikirannya, ia dapat membuat kepurusan dengan cepat

      Meningkatkan fokus
Berpikir positif akan membantu berfokus pada solusi daripada membuang-buang waktu dan energi pada emosi negatif

      Mengurangi rasa takut
    Rasa takut berasal dari bepikir dari hal yang negatif, sehingga menjadi seorang pemikir positif akan dapat menghilangkan rasa takut. Keberanian ini berasal dari kenyataan bahwa ketika seseorang tetap positif ia akan tahu bahwa apapun yang terjadi dalam hidupnya dapat dihadapi 

            Hidup lebih bahagia
Jika orang yang berpikir positif, ia akan selalu mengantisipasi kehidupan dengan bahagia, damai, tawa, kesehatan dan kesuksesan finansial.

Nah sekarang Bagaimana caranya Berpikir Positif?
Berikut adalah beberapa tips untuk membantu sobat dalam menanamkan kebiasaan berpikir positif:
Jadilah optimis dan mengharapkan hasil yang menguntungkan dalam setiap situasi, temukan alasan untuk tersenyum lebih, baayangkan apa saja yang sobat inginkan bisa terjadi, melibatkan diri dalam kegiatan rekreasi menyenangkan, bacalah hal-hal yang dapat meninspirasi, ikuti gaya hidup sehat, berolahraga sedikitnya tiga kali dalam seminggu.

Demikian apa yang bisa saya tulis pada kali ini dan semoga kita termasuk dalam orang-orang yang selalu berpikir positif. Jangan lupa pula untuk membagi infoemasi ini keteman-teman sobat dengan mengklik icon facebook dan twitter yang ada di bawah ini.

0 komentar:

Posting Komentar