19 Juli 2011

Cara Menggunakan Win Removal Tools pada Wndows7

Ternyata untuk masalah keamanan sebenarnya windows 7 sudah terbilang aman dari sebagian ancaman virus, karena windows sendiri telah membenamkan suatu software yang bernama “Windows Malicious Removal Tools” untuk mendeteksi dan menghapus program-program jahat yang akan berpotensi merusak system atau yang biasa disebut malicious, selain windows defender yang dapat medeteksi spyware yang ada pada windows 7 tentunya, tetapi yang menjadi persoalan sekarang bagaimana cara menjalankan software windows removal tool tersebut. Mungkin beberapa dari sobat sudah ada  yang mengetahuinya, akan tetapi maaf bagi yang sudah tahu saya di sini hanya mencoba membagi info ini bagi sobat-sobat yang belum tahu, hehehe kebanyakan tahunya nih :-).

Saya sendiri pada awalnya hanya penasaran ketika melakukan update windows, ternyata dari sekian daftar yang akan diupdate ada salah satu yang bernama “definisi win removal tools ” dari situ saya tahu bahwa di windows 7 ada sebuah software  seperti yang saya sebutkan di atas tadi, tetapi setelah saya otak-atik di daftar program ternyata hasilnya nihil alias software tidak ditemukan, sampai pada suatu saat ketika saya menjalankan sebuah program, disitu saya secara tidak sengaja menemukan fiturnya yang dapat mengakses software yang saya cari, dalam hal ini Windows Malicious Removal Tools, weits proses pencarian belum sampai di situ, karena saya belum menemukan tempat software itu berada. Nah untuk mengetahuinya saya menjalankan Task Manager, dari situ tampak sebuah program yang aktif beserta prosesnya. Wah kebanyakan cerita nih, kapan mulainya,,,hahahaha, tenang itu hanya sekilas cerita tentang bagaimana saya menemukannya:-). Baiklah caranya seperti ini sob,,
1.       Buka explorer sobat atau bisa juga star menu
2.       Lalu ketiklah “mrt” tanpa tanda petik pada adres bar dan tekan “enter”












3.       Setelah itu ada konfirmasi klik “yes”
4.       Selesai sekarang sobat bisa melakukan scaning pada hardisk sobat.















Sekian dulu apa yang bisa saya share kepada sobat-sobat skalian dan terimakasih karena sudah bersedia untuk membacanya :-). Jangan lupa juga untuk membagi informasi ini kepada teman-teman lainnya dengan cara meng-clik icon facebook ataupun twitter yang ada di bawah artikel ini.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Thanks infonya gan...

Posting Komentar